3 Teknik Survival Untuk Mendapatkan Air

Teknik Survival Mendapatkan Air. Air adalah hal penting dan prioritas utama dalam kondisi survival. Tanpa air, orang akan mampu bertahan selama 5 hari mesti makanannya mencukupi. Air yang bisa diperoleh dari tumbuhan pasti tidak begitu menyulitkan, namun bagaimana jika kita tidak tau dimana mencari tumbuhan yang mengandung air?. Oleh karena itu para penggiat alam harus memahami teknik untuk mendapatkan air.

Berikut adalah cara untuk mendapatkan air di hutan :

1. Embun

Gunakan kain yang mudah menyerap air dan sapukan pada tanaman yang mengembun di pagi hari. BBisa juga dengan mengikatkan kain katun di kaki lalu berjalan melewati rerumputan yang tertutup embun. Setelah kain basah, peraslah dalam wadah. Cara ini harus dilakukan pada pagi hari sebelum embun menguap oleh cahaya matahari.
Menyerap Embun

2. Kondensasi

Carilah ranting pohon yang berdaun lebat dan lebih baik jika pohonnya juga besar. Masukkan ranting penuh daun ke kantong plastik yang diberi batu kecil untuk pemberat sebagai jalannya air. Pastikan tidak ada benda apapun yang dapat melubangi plastik sekaligus pastikan tidak ada serangga yang akan mengotori air yang terkumpul. Sisakan sedikit ruang kosong untuk udara, lalu ikat erat bagian ujung plastik. Penempatan kantung plastik harus pada bagian pohon yang mendapat sinar matahari.
Kondensasi

3.  Merangkap Embun

Buatlah lubang di tanah dengan kedalaman sekitar setengah meter, lalu tutup dengan plastik dan buat bentuk mencekung ke dalam dengan memberi pemberat sebuah batu kecil. Beri pemberat di bagian pinggir agar plastik tetap pada posisinya.
Merangkap Embun
Bisa juga dilakukan dengan menaruh dedaunan hijau ke dalam lubang dan menaruh wadah air di tengah lubang. Sinar matahari akan menguapkan kandungan air dari dedaunan, untuk itu ganti dedaunan secara bertahap untuk mendapatkan air yang maksimal.
Merangkap Embun_2
Tetaplah ingat bahwa dalam kondisi survival juga harus memperhatikan tentang kebersihan air. Anda mungkin meniru berbagai cara survival mendapatkan air yang mungkin masih membuat ragu. Jadi, anda juga harus paham berbagai Mitos Berbahaya Tentang Air Dalam Kondisi Survival.
 
Itu adalah 3 teknik untuk mendapatkan air selain dari tumbuhan liar. Jika saat musim hujan, buatlah penampung air dari ponco yang diatas tanah cekung berlubang untuk menadah air.

Share :

Facebook Twitter Google+

1 Response to "3 Teknik Survival Untuk Mendapatkan Air"