8 Makanan Survival Terbaik yang Tersedia di Supemarket

Berpetualang ke alam bebas selain menyiapkan mental, tentu harus dengan rencana dan persiapan yang matang. Alam bebas tidak bsia diprediksi, tentang cuaca, keadaan alam atau apa yang akan terjadi di sana. Selain hal terbaik dari yang selalu diharapkan, kadang juga perlu antisipasi untuk hal-hal tidak diharapkan yang kemungkinan akan terjadi.

Selain peralatan camping, dan kebutuhan pribadi, bahan makanan memang perlu dipersiapkan. Tergantung berapa lama anda akan berpetualang di alam bebas, bahan makanan yang ada di daftar harus bisa menjaga kelangsungan hidup anda. Makanan berkalori tinggi sangat penting untuk kegiatan alam bebas yang membutuhkan banyak energi.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu anda bertahan dalam krisis dalam waktu yang lama dan bisa dibeli di minimarket :

1.  Beras

Beras memberikan karbohidrat yang tinggi, terutama jika mengeluarkan banyak energi. Beras merah tinggi kalori dan protein, serta mengandung vitamin dan mineral seperti besi. Meski beras harus direbus selama beberapa menit, kandungan yang terdapat pada beras merah sangat bermanfaat dalam kondisi survival. Anda harus memperhatikan bahan bakar jika memasak beras dalam kondisi survival.
Beras Merah

2. Kacang

Kacang dikenal sebagai makanan serba terbaik. Berbagai kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang pinto dan lain sebagainya, mengangung cukup banyak protein dan tinggi kalori,serta vitamin dan mineral. Kacang kering bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama dan akan aman berada di tas anda selama beberapa waktu.
Kacang Merah
Beberapa sendok selai kacang bisa membantu sesorang bertahan hidup dalam keadaan makanan terbatas. Salah satu strategi untuk bertahan hidup adalah memotong kalori karena kebanyakan orang akan makan lebih banyak kalori daripada ketika benar-benar perlu untuk bertahan hidup. Mengurangi kalori berarti makanan anda akan bertahan lebih lama, membantu anda menurunkan berat badan berlebih, sehingga membuat potensi berjalan kaki di beberapa titip lebih mudah.

3. Cokelat

Cokelat mengandung banyak kalori tinggi, banyak protein dan juga nutrisi. Selain enak, cokelat bisa menjadi sumber energi yang cepat. 

4. Daging

Daging kelang seperti ham, tuna, ayam sangat baik karena mengandung protein yang sangat baik. Anda bisa membawa daging kering seperti dendeng. Dendeng bisa dikeringkan di bawah sinar matahari. Dendeng juga makanan yang dikonsumsi suku-suku primitif di seluruh dunia.
Dendeng

5. Buah-buahan

Membawa buah memanng tidak praktis karena berat dan cukup mahal untuk membeli kalori di dalamnya. Membeli buah pir atau pir bisa disimpan dalam jangka panjang.
Buah Pir

6. Sayur Laut

Sayur laut dijual di toko-toko kesehatan. Bisa berbentuk pil atau bubuk. Sayuran laut dikemas dengan vitamin dan nutrisi. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan perbaikan jaringan dan memiliki sifat anti jamur - anti bakteri. Sayuran laut ini mungkin harus ada di daftar logistik anda. 

7. Gula

Gula merah dan gula putih akanmenambah rasa yang dibutuhkan dan juga kalori untuk bertahan hidup. Jika disimpan dengan benar, gula bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Madu juga sangat baik untuk menambah kalori dan ini harus dimasukkan dalam daftar logistik anda untuk bertahan dalam kondisi survival.

8. Garam

Garam adalah salah satu item makanan survival yang sangat berguna. Garam bisa untuk menyimpan makanan maupun penyedap sebagian besar makanan. Mungkin anda akan mencari makanan alami ketika mencoba bertahan hidup dan untuk rasa masakan anda, anda membutuhkan garam.

Itu adalah beberapa makanan penting yang berguna dalam kondisi kelangsungan hidup di alam liar. Persiapan adalah hal yang penting untuk mengantisipasi keadaan yang buruk. Dalam kondisi survival, tubuh memerlukan banyak kalori dan vitamin untuk menjaga stamina agar kelangsungan hidup bisa bertahan lama. Jadi, persiapkan bahan makanan anda sebelum memulai sebuah petualangan. Selamat berpetualang !


Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "8 Makanan Survival Terbaik yang Tersedia di Supemarket"

Post a Comment